.

.

KUA SUNGAI TARAB WAKILI TANAH DATAR DALAM PENILAIAN KUA TELADAN TINGKAT PROPINSI SUMBAR

Selasa, 09 April 20130 komentar


Tim Penilai KUA teladan tingkat Propinsi sumatera Barat H. Damri Tanjung beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe beserta jajaran kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar di Halaman Kantor Camat Sungai Tarab, Rabu (3/4) .
Turut menyambut rombongan tim penilai tersebut Dandim 0307 letkol Kav Sutrisno wibowo ,Waka Polres Tanah Datar Kompol Aksalmadi, Kajari Batusangkar Maria Ulfa, Kakan Kemenag Tanah Datar Maliki.A, Camat Sungai Tarab Syahril, Muspika Kecamatan sungai Tarab, KUA Sungai Tarab Afrizon dan Walinagari Sekecamatan Sungai Tarab serta ratusan warga Sungai Tarab .
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dalam kesempatan itu menyampaikan Kabupaten Tanah Datar  yang merupakan daerah tertua di Minangkabau mempunyai visi membangun manusia yang beriman dan berkhlak mulia dan ini telah diimplementasikan dengan baik oleh seluruh jajaran Kementrian Agama Tanah Datar terutama KUA sungai Tarab .
“Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh Kampoeng AlQur,an Tanjung Lado Ateh Bukit sebagai yang terbaik di tingkat Propinsi Sumatera Barat dan selain itu tingkat buta Alqur,an di Kecamatan Sungai Tarab menurun dengan signifikan, kemudian dibidang pengentasan kemiskinan KUA Sungai Tarab bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Sungai Tarab telah mampu menekan angka kemiskinan diwilayahnya dengan mengaktifkan pemungutan zakat di Masjid-Masjid yang ada di Kec. Sungai Tarab “Sebut  Shadiq .
Ia menyebutkan Presatasi - prestasi yang telah diraih oleh KUA Sungai Tarab dalam membina dan menjalankan program – program kerjanya untuk membangun masyarakat berbasis keagamaan selama ini sudah sepantasnya Kepala KUA Sungai Tarab dipercaya mewakili Kabupaten Tanah Datar dalam penilaian Kepala KUA Teladan Tingkat Propinsi Sumatera Barat.
Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama  Propinsi Sumatera Barat H. Ismail Usman menyatakan, Keberhasilan KUA Sugai Tarab dalam membina Kampung Al Qur,an menghasilkan penghargaan bagi Bupati Tanah Datar yang diserahkan oleh Mentri Agama RI beberapa waktu yang lalu .
“Penghargaan itu diberikan karena Bupati Tanah Datar yang telah mendukung sepenuhnya program dari Kementrian Agama RI, dan beliau sebagai Bupati Tanah Datar telah dikenal sebagai kepala daerah yang cakap menjalin kerjasama dalam membangun baik dibidang fisik maupun mental dan ini dibuktikan dengan penghragan dari berbagi sisi yang diantaranya penghargaan sebagai pengelola terbaik dibidang pendidikan “jelas Kanwil Kemenag ini .
Ia menambahkan, Imbas dari jalinan kerjasama yang apik antara Muspida beserta Jajaran Kemenag juga menghasilkan penghargaan PIN Emas dari Mentri Agama RI dan semoga prestasi itu juga mampu membawa KUA Sungai Tarab menjadi yang terbaik diPropinsi Sumatera Barata .
Sementara itu Kepala KUA Sungai Tarab, Afrizon dalam eksposenya mengungkapkan, Program yang digulirkan oleh jajaran KUA Sungai Tarab di Kecamatan Sungai Tarab telah mampu menjadikan wilayah Kecamatan Sungai Tarab sebagi tujuan dari study banding daerah lainnya di Indonesia .
“mereka ingin melihat secara langsung pengentasan buta Alqur,an di Kecamatan Sungai Tarab terutama di jorong Tanjung Lado Ateh Bukit “ terang Afrizon .
Selain itu Program Gemar Mengaji di wiliyah kecamatan Sungai Tarab tuturnya telah mampu diimplementasikan oleh masyarakatnya dengan mengaji dirumah dan tingkat kemiskinan di Kecamatan sungai tarab turun dengan significan, kemudian data calon pengantin yang tidak pandai baca tulis AlQur,an dapat ditekan seminim mungkin .
“Dan saat ini tidak ada calon pengantin yang tidak pandai Baca tulis AlQur,an lagi ,dan program ini dapat berjlan dengan lancer dan sukses tidak terlepas dari dukungan Muspika Kecamatan Sungai Tarab ,Walinagari ,Walijorong dan seluruh Masyarakat Kecamatan Sungai Tarab “pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua tim penilai H. Damri Tanjung menyampaikan bahwa program yang menjadi fokus dalam penilaian tahap pertama ini antara lain, Visi dan Misi Pelayanan terhadap masyarakat, standar pelayanan, sistem dan mekanisme –pelayanan, dumber daya manusianya, sarana adan prasarana, kasus-kasus yang telah di tangani dan kepuasan masyarakat terhadap sistem informasi yang diberikan serta pencapaian target atas program kerjanya. (Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Kemenag Kab Tanah Datar : KUA Sungai Tarab Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Najib Rayyan
Proudly powered by Blogger